Sabtu, 05 September 2009

Siapa Anne Ahira


Ngerti nggak, awalnya dulu aku mengenal Anne Ahira lewat acara Kick Andy. Bener2 meng-inspirasi saya untuk tau siapa sebenarnya Anne Ahira ini. Sekitar awal tahun 2008, baru deh bergabung dengan Asian Brain, tu juga karena pas ada diskon. Trus keluar karena ga kuat modal n baru bergabung lagi sekarang. Aku gak perlu menceritakan bagaimana dia memulai bisnis onlinenya yang bener2 dari 0 (NOL BESAR) sampa saat ini telah menghasilkan ribuan bahkan jutaan Dollar setiap BULAN???!! Hah…

Foto itu adalah foto Anne Ahira saat menghadiri acara kick Andy. Anne Ahira lahir pada bulan November 1979 di kota Bandung, Anne Ahira yang sering juga di panggil Hira, telah menjalankan bisnis online sejak tahun 2001 dan aku sendiri tidak tahu berapa tepatnya penghasilan Anne Ahira dari bisnis online nya saat ini, dan aku tidak mau tahu, takut entar malah ngiri…!

Kepandaian dan kepiawaian Anne Ahira dalam menjalankan bisnis online telah diakui sampai manca negara, Anne Ahira sering mendapat undangan untuk menghadiri acara-acara talk show yang membahas tentang dunia internet marketing.

Bahkan tahun 2007, Pemerintah Republik Indonesia meminta Anne Ahira menjadi pembicara di APEC (Asia Pacific Economic Cooperation) untuk mewakili Indonesia dan menjelaskan tentang REVOLUSI eBisnis yang sedang dia jalankan di Indonesia!

Kursus online Asian Brain IMC didirikan oleh Anne Ahira pada akhir tahun 2005, yang diperuntukan bagi orang Indonesia. Saat ini murid Anne Ahira sudah mencapai RIBUAN jumlahnya di seluruh nusantara, dan terus bertambah setiap harinya.

Aku sendiri mengenal Anne Ahira awal tahun 2007 lewat internet, aku sempat mencari banyak informasi mengenai beliau. Sangat mudah mendapatkan informasi tentang Anne Ahira, kita tinggal ketikan keyword “internet marketing” di search angine pasti yang keluar bahasan tentang Anne Ahira. Sepertinya nama Anne Ahira sudah melekat dengan dunia internet marketing. Nama Anne Ahira menjadi pusat pembicaraan di dunia internet marketing tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di berbagai belahan dunia.

Aku sangat terinspirasi dan termotivasi mendengar kisah sukses Anne Ahira menaklukan dunia internet marketing. Dalam fikiranku saat itu…
“Wanita biasa yang lahir di kampung dan pada awalnya tidak mengerti tentang dunia internet marketing, saat ini bisa sukses di dunia internet marketing, mengapa aku tidak..?”.

Hanya dengan mengandalkan laptop dan koneksi internet, Anne Ahira bisa menjual apa saja yang dia mau, dan menghasilkan ribuan dollar AS tiap bulannya..heemm… pengen nih yee…”makanya usaha..!!” ..he he…

Yang aku kagumi dari Anne Ahira, beliau tidak pernah merahasiakan kunci suksesnya kepada orang lain. Pernah seorang teman iseng tanya pada Hira (sebutan akrab Ahira)…

Teman bertanya :bu guru ga takut klo tersaingi dengan murid-murid ibu di Asian Brain IMC..?
Jawaban dia sangat puitis…

Anne Ahira menjawab :aku malah berharap murid-murid ku kelak akan mejadi sainganku dalam dunia internet marketing, tidak enak rasanya kalu bisnis gak punya saingan (sombong ya..huh..), karena aku tahu betul dunia internet marketing sebuah bisnis global, target pasarnya sangat luas dan tidak terbatas jumlahnya, dan setiap waktu akan selalu bertambah jumlahnya, jadi pintar-pintar kalian untuk mencari peluang yang ada saat ini dan saat yang akan datang tentunya, ayo..! siapa berani melawan Anne Ahira.. aku tunggu di internet..!!

Setelah mendengar jawaban beliau, hati ku langsung membara, siapa takut..!!, aku siap menjadi saingan Anne Ahira, masalah bisa menang atau tidak, yang penting sombong dulu.. wakakaka..!!!
Dan satu lagi pesan dia yang membuat murid-muridnya tidak mudah menyerah dan selalu berusaha ; Bisnis online bukan bisnis cepat kaya..! jika kamu ingin berhasil, semuanya perlu waktu dan usaha untuk berpenghasilan di dunia internet marketing”

Mulai dari sekarang setidaknya ada 1-2 jam aku terkoneksi dengan internet untuk “sekolah” ONLINE…ONLINE… J dengan Ahira sebagai Bu Guru yang juga ONLINE, hehehe…

“Terima kasih buat Ibu guru Anne Ahira, karena beliau aku bisa mendapatkan penghasilan dari internet dan karena dia juga aku menemukan satu lagi tantangan baru dalam hidupku”

Tidak ada komentar: